Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Memperbaiki Microphone Asus Zenfone 5 T00F


Cara Memperbaiki Microphone Asus Zenfone 5 T00F - Mungkin sebagian dari anda pernah mengalami masalah dengan mic pada hp android asus zenfone 5 T00F (ZE620KL) yang tidak menangkap suara. Kerusakan umum pada microphone Asus Zenfone 5 T00F (ZE620KL) adalah sebagai berikut:

  • Suara kita tidak dapat didengar oleh orang yang kita ajak bicara saat melakukan panggilan telepon.
  • Suara kita terdengar sangat kecil oleh lawan bicara dan ada suara mendengung yang kuat saat melakukan panggilan telepon.
  • Atau ada suara berisik saat melakukan panggilan telepon dan saat merekam suara di Asus Zenfone 5 T00F (ZE620KL).

Pada kesempatan kali ini, Dfixed.com akan memberikan solusi untuk memperbaiki mic handphone Asus Zenfone 5 T00F (ZE620KL) dengan cara trik jumper mic way dan merubah nya menjadi mic dua kaki cina, Tanpa harus mengganti seluruh PCB mic board pada hp Asus Zenfone 5 T00F (ZE620KL).

Trik solusi perbaikan mic ini juga bisa diaplikasikan ke berbagai macam merk hp seperti samsung, oppo, vivo, xiaomi, lg, sony, nokia, dan merk hp lainnya yang umumnya memiliki mic berkaki empat.


Untuk melakukan trik jumper mic way pada hp asus zenfone 5 T00F (ZE620KL). Beberapa komponen yang diperlukan ada pada keterangan di bawah ini :

  1. Mikrofon dengan dua pin
  2. Resistor berukuran 1k atau 3.3k

Untuk resistor bisa anda dapatkan dari papan PCB handphone bekas yang sudah rusak dan tidak terpakai lagi.

Cara memperbaiki mic pada Asus Zenfone 5 T00F dengan mengganti mic dua pin (jumper solution)

Untuk melakukan trik mic jumper pada Asus Zenfone 5 T00F (ZE620KL) bisa dilihat pada gambar diagram. Lepas bawaan mic empat pin pada handphone Asus Zenfone 5 T00F (ZE620KL) menggunakan solder uap, lakukan dengan hati-hati.

Cara Memperbaiki Microphone Asus Zenfone 5 T00F

Setelah terlepas, terapkan cara penggantian mic dengan mengikuti petunjuk sesuai gambar diagram untuk mengatasi mic yang rusak di hp zenfone 5 T00F (ZE620KL) ) dengan menggunakan trik jumper mic way.
 
Solusi untuk memperbaiki mic yang rusak pada Asus Zenfone 5 T00F (ZE620KL) dengan trik jumper mic way telah diuji oleh fixed.com dan berfungsi dengan baik.
 
Pastikan melakukan pergantian microphone dengan berhati-hati, untuk menghindari kerusakan lebih lanjut. Mungkin cukup sekian informasi dan tips cara memperbaiki mic di hp asus zenfone 5 T00F (ZE620KL). Semoga bermanfaat untuk anda semua.
 
 
Selalu kunjungi halaman Dfixed.com untuk mendapatkan informasi, tips, dan solusi terbaru untuk memperbaiki kerusakan ponsel. Thanks.

Posting Komentar untuk "Cara Memperbaiki Microphone Asus Zenfone 5 T00F"