Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Merk Cat Untuk Melukis Di Kaca Dan Printing Gelas Terbaik (Update 2022)

6 Merk Cat Untuk Melukis Di Kaca Dan Printing Gelas

Cat untuk melukis di kaca dan printing gelas - Tidak hanya kayu, besi dan dinding rumah saja yang harus dicat. Berbagi perlengkapan furniture juga perlu di cat untuk mendapatkan finishing yang baik agar memberikan kesan menarik.

Selain itu, ternyata media seperti kaca dan gelas juga dapat digambar dengan cat, namun harus dengan menggunakan cat khusus.

Akan tetapi memilih cat untuk kaca tentunya bukan perkara mudah karena setiap merek cat akan memberikan hasil finishing yang berbeda. Nah, Dfixed akan membahas beberapa merk cat untuk melukis di kaca yang bisa menjadi pilihan serta dengan harganya.


Contoh penggunaan cat untuk kaca

  • Untuk produksi kerajinan tangan, seperti lukisan kaca.
  • Untuk melukis di kaca rias, guci, toples kue dan jendela kaca pada rumah.
  • Untuk pengecatan media kaca pada kendaraan bermotor,seperti mobil ataupun sepeda motor.


Jenis cat untuk melukis di kaca, gelas yang bagus

Untuk mengecat gelas dan melukis di kaca, Anda dapat menggunakan berbagai produk cat yang memang khusus untuk pengerjaan itu . Di antaranya adalah sebagai berikut:

Cat akrilik khusus digunakan pada kaca: Cat akrilik adalah cat akrilik berbasis air menggunakan komposisi akrilik dasar. Jenis cat ini sangat ideal untuk digunakan pada kaca. Di sisi lain, cat acrylic hadir dalam berbagai jenis. Pilihan paling aman adalah menggunakan cat akrilik yang dibuat khusus untuk tujuan mengecat atau melukis kaca.

Cat akrilik jenis umum: Jika Anda tidak dapat menemukan cat akrilik yang dibuat khusus untuk kaca, gunakan cat akrilik biasa sebagai gantinya. Namun, lakukan percobaan terlebih dahulu untuk memastikan bahwa tidak ada masalah ketika Anda mempraktikkannya.

Cat Enamel: Cat enamel juga dapat digunakan sebagai cat kaca dalam kasus-kasus tertentu. Apa itu cat enamel dan bagaimana cara kerjanya? Cat enamel adalah sejenis bahan untuk finishing yang dapat memberikan permukaan yang keras, padat, dan mengkilap (glossy).

Solvent based paint: Media Kaca juga dapat dicat dengan cat jenis ini.

Cat marker: Anda juga dapat menggunakan marker ini pada gelas.selain itu penggunaanya cukuplah mudah.


Merk cat untuk melukis di kaca dan sablon gelas yang bagus

Ada berbagai produk cat yang bisa anda gunakan untuk melukis di kaca atau pewarnaan pada kaca yang tersedia di pasaran. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi cat untuk kaca yang bisa menjadi pilihan yang tepat.

1. Vitrail Glass Paint

Vitrail glass paint

Vitrail Colours adalah cat kaca yang berbahan dasar solvent, memiliki hasil akhir yang mengkilap dan memberikan kualitas terbaik bagi profesional. Tentunya sangat cocok buat anda yang ingin mencoba menggambar atau melukis di permukaan kaca.

Untuk harga dari Vitrail glass paint ini dimulai dari harga sekitar Rp 50.000.
    

2. Maries Glass Paint Cat Kaca

Maries Glass Paint Cat Kaca

Maries Glass Paint merupakan cat kaca yang berbahan dasar acrylic. Memiliki 6 kombinasi warna, dan bisa menghasilkan warna berbeda lagi jika anda mencampurkan beberapa cat dengan komposisi yang tepat.

Untuk harga dari cat kaca Maries Glass Paint ini di bandrol dengan harga kisaran Rp 115.000.
    

3. Cat Kaca Tesla Paint

Cat Kaca Tesla Paint

Cat Tesla Paint menggunakan teknologi  Lightfastness, ini merupakan sebuah skala 0 sampai 8 yang menunjukkan seberapa tahan warna terhadap paparan cahaya. Semakin besar jumlahnya, semakin lama warna cat akan bertahan. Hanya pigmen dengan nilai light fastness tinggi yang digunakan oleh Tesla Paints.

Untuk harga dari cat kaca Tesla paint dibanderol mulai harga Rp 55 ribuan.
    

4. Cat Kaca Giotto

Cat Kaca Giotto

Cat Giotto acrylic paint ini sangat cocok untuk diaplikasikan pada media plastik, gelas, kaca, dan clay. Memiliki 12 warna yang berbeda, tentunya bisa membuat hasil gambar dan lukisan pada kaca libel colorful.

Untuk harga pasaran dari Giotto acrylic paint  sekitar Rp 120 ribuan. 

 

5. Faber Castell

Cat Akrilik Faber Castell

Faber Castell merupakan Cat akrilik yang berbasis air. Memiliki Warnanya hidup dan kontras yang baik. Cat akrilik ini mengering dengan cepat dan tebal, sehingga ideal untuk melukis atau menutupi area yang luas. Cat akrilik tahan terhadap air setelah dikeringkan. Cat Faber Castell ini bisa diaplikasikan pada Permukaan apa pun, termasuk kertas, kain, kayu, kaca, besi, dan plastik.  Tentunya cat ini sangat cocok untuk melukis di kaca juga.

Untuk harga dari cat kaca Faber Castell ini di bandrol dengan harga Rp 15 ribu untuk 1 warna dengan ukuran 30 milliliter.

6. Cat Coates

Cat Coates

Tinta gelas Coates merupakan salah satu cat gelas yang sangat kuat dan mempunyai kerapatan warna yang solid sehingga cocok untuk sablon gelas terutama gelas bening karena tidak membutuhkan dasaran warna. Cat Coates bisa digunakan untuk sablon gelas dan sebagai cat untuk melukis di kaca.

Harga dari cat Coates ini sekitar Rp 60 ribuan untuk ukuran botol 100 gr.

 

Cara mengaplikasikan cat pada kaca atau gelas

Cara mengaplikasikan cat untuk kaca secara umum tak jauh berbeda dengan aplikasi jenis cat yang lain. Anda hanya perlu menentukan cat dengan formula yang tepat untuk di terapkan pada gelas maupun media kaca..

Demikianlah informasi serta review tentang produk  cat untuk melukis di kaca dan printing gelas. Dengan adanya review ini bisa menjadi panduan bagi anda dalam memilih cat untuk kaca dan gelas terbaik. Thanks.

Posting Komentar untuk "6 Merk Cat Untuk Melukis Di Kaca Dan Printing Gelas Terbaik (Update 2022)"