Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Tips Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Nyaman Ditempati

Tips Dekorasi Kamar Kost - Kebanyakan orang yang tinggal di kamar kost tidak menyadari betapa pentingnya dekorasi untuk kenyamanan ruangan. Dengan desain kamar kos yang tepat, bahkan sebuah ruangan kecil mungkin tampak menyenangkan untuk ditinggali.

8 Tips Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Nyaman Ditempati

Jika Anda ingin mengatur kamar kos Anda, Dfixed.com akan memberikan rekomendasi inspirasi dekorasi yang dapat dicoba pada kamar kos Anda.


Berikut ini adalah 8 tips dekorasi kamar kost agar lebih nyaman


1. Aksen warna cerah

Aksen Warna Cerah Kamar kost

Penggunaan warna-warna cerah dikatakan dapat meningkatkan sikap menyenangkan seseorang. Setelah seharian bekerja atau belajar, melihat kamar kos yang cerah pasti akan membuat Anda senang.

Pilih rona favorit dan lengkapi dengan warna-warna cerah seperti oranye atau biru. Gunakan rona warna ini pada produk seperti selimut, dan tirai.


2. Dekorasi dengan bunga rambat imitasi

Dekorasi kamar kost dengan bunga rambat imitasi

Dekorasi bunga imitasi yang tergantung di tali juga dapat memberikan kesan feminin dan menyenangkan. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang karena Anda dapat membuatnya sendiri. Gantung bunga-bunga rambat imitasi ini di dinding atau di tirai untuk mencerahkan ruang.


3. Tambahkan gorden atau tirai

Tambahkan Gorden Atau tirai di kamar kos

Apakah Anda ingin memberikan kesan privasi pada kamar kost anda? Cukup tambahkan tirai di jendela kamar kos. Pilih desain dan warna yang menarik bagi Anda. Pilih tirai dengan rel jika Anda ingin membuka dan menutupnya dengan mudah.

4. Lengkapi dengan tempat penyimpanan fleksibel

Lengkapi kamar kost Dengan Tempat penyimpanan fleksibel

Kamar kos sering tidak teratur, dengan gundukan barang dan koleksi barang-barang berserakan. Sudah waktunya untuk mempertimbangkan alternatif untuk lemari, seperti laci gantung vertikal atau wadah yang dapat disimpan di bawah tempat tidur.


5. Hiasan gantung kreasi sendiri

Hiasan gantung kreasi sendiri

Membeli poster film atau musik asli untuk menghias dinding kamar kost pastinya perlu biaya yang mahal. Anda dapat membangun dekorasi gantung dari barang-barang Anda sendiri (DIY).

Masukkan beberapa koleksi Anda ke dalam mading berbingkai kaca. Koleksi kartu pos atau bahkan lukisan karya mu sendiri, bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menghias dinding kamar kost mu.


6. Sofa atau karpet empuk

Tambahkan Sofa atau karpet empuk di kamar kost

Ketika sofa lembut di ruang tamu rumah tidak tersedia, sediakan sofa beanbag di kamar kos. Pilih sofa atau karpet bertekstur lembut untuk membantu melepaskan kerinduan untuk kembali ke rumah.
Anda bisa mendapatkan berbagai perabotan murah di toko online atau di pasar barang bekas terkemuka.
.

7. Lampu tidur kreasi sendiri

Pencahayaan ruangan yang terbuat dari lampu hias yang diletakkan di dinding semakin populer di kalangan anak muda. Anda dapat meniru atau mengubah penampilan dengan memasukkannya ke dalam toples kaca bahkan anda bisa menggunakan barang bekas dan membuatnya menjadi tampilan yang unik dan meletakkannya di sudut ruangan.

8. Aksen monokrom 

kamar Aksen monokrom

Apakah Anda ingin kamar kos Anda terlihat lebih dewasa? Aksen dalam monokrom adalah kemungkinan. Untuk sprei, gunakan dengan warna putih. Kemudian pilih furnitur dan aksesoris kayu cerah berwarna putih, hitam, dan abu-abu.

Posting Komentar untuk "8 Tips Dekorasi Kamar Kost Agar Lebih Nyaman Ditempati"