Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Cara Paling Mudah Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Android (Update 2022)

Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Hp - Mendengarkan musik telah menjadi jenis hiburan yang paling populer untuk menemani waktu luang atau saat kamu melakukan tugas. Kamu dapat berkaraoke ria dengan membaca lirik pada pemutar musik di HP Smartphone Android. 

Kamu dapat dengan mudah menambahkan lirik lagu ke smartphone Android, yang sangat berguna bagi kamu yang tidak ingat lirik lagunya. Lalu bagaimana cara menampilkan lirik lagu di hp Android?

2 Cara Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Android

Untuk menambahkan sebuah lirik pada koleksi MP3 lagu di smartphone, tentunya harus mendapatkan file lirik lagu berformat .Lrc, kamu bisa mencarinya  di situs yang menyediakan file lirik lagu yang memiliki format lrc.

Selain dengan cara menambahkan lirik lagu file berformat .lrc , kamu juga bisa menggunakan beberapa aplikasi pemutar musik Android yang bisa menampilkan lirik dari lagu yang akan kamu putar nantinya.

Berikut ini Dfixed akan berikan 2 langkah cara untuk menampilkan lirik lagu di hp smartphone Android dengan merk Xiaomi, samsung, Oppo, Vivo, Lenovo, Sony Xperia dan merk Hp android lainnya.


1. Cara menambahkan lirik lagu tanpa aplikasi di hp Android

Untuk menambahkan sebuah lirik lagu dengan cara manual, tentunya perlu proses yang agak panjang. Namun tetap bisa kamu lakukan sendiri kok, berikut ini Dfixed.com akan memberikan panduan.
 

1. Langkah pertama, kamu bisa mencari koleksi lirik lagu dengan format .Lrc melalui google search atau bisa kunjungi website megalobiz.com atau syair.info.


2. Sebagai contoh, saya mengakses website megalobiz.com lalu cari nama penyanyi atau grup band untuk mendapatkan file liriknya.

Cara menambahkan lirik lagu tanpa aplikasi

3. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan hasil pencarian dari penyanyi yang kamu inginkan, lalu klik judul lagu nya untuk mendownload lirik lagu dengan format .Irc

 Menambahkan lirik lagu tanpa aplikasi

4. Klik tombol download untuk mendapatkan lirik lagu dari penyanyi favorit kamu.

Menambahkan lirik lagu tanpa aplikasi di HP
 

5. Jika proses download berhasil,kamu bisa mendapatkan file lrc nya dengan mengakses app file manager dan biasanya hasil download terdapat di Folder Download.

Menambahkan lirik tanpa aplikasi di HP

6. Setelah itu pastekan file lirik berformat .Irc tadi ke folder dimana kamu menyimpan MP3 Musik, biasanya ada di folder Musik, lalu Ubah namanya file .Lrc tadi sama persis dengan nama pada file MP3 yang kamu punya. (cek pada contoh gambar)

Menambahkan lirik tanpa aplikasi di HP Android

7. Langkah terakhir, coba kamu jalankan lagu MP3 yang telah kamu tambahkan file lirik lagu tadi di aplikasi Musik Player di Hp smartphone kalian. Jika langkah nya benar maka lirik lagu akan muncul ketika musik kamu putar.

 

2. Cara menambahkan lirik lagu dengan aplikasi Android

 
Selain cara menambahkan lirik lagu tanpa aplikasi yang sudah dijelaskan di atas, kamu juga dapat menggunakan aplikasi tambahan untuk menambahkan lirik lagu ke ponsel smartphone Android.
Cara ke 2 ini bisa kamu lakukan Jika teknik sebelumnya tidak bekerja atau kamu merasa bingung untuk mempraktekkannya. Berikut cara menambahkan lirik lagu dengan aplikasi, silakan ikuti instruksinya.
 

Menambahkan lirik lagu dengan Aplikasi Musixmatch

Cara menambahkan lirik lagu dengan aplikasi Android

  • Kamu dapat menginstal aplikasi Musixmatch di ponsel smartphone kamu dengan mengunduhnya melalui Google Play Store.
  • Buka dan luncurkan program Musixmatch ketika telah berhasil diinstal.
  • Selanjutnya, di layar utama, cari dan pilih "menu musik." Opsi ini akan menampilkan koleksi daftar musik yang tersimpan di ponsel kamu.
  • Kemudian pilih musik favorit kamu dan tunggu sebentar agar lirik lagu muncul.
  • Selesai, kamu sekarang dapat memutar musik dengan App musixmatch, dan lirik lagu akan ditampilkan secara otomatis ketika lagu diputar.

 

Dengan menggunakan App MiniLyric

  • Kamu dapat menginstal aplikasi MiniLyric di HP Android kamu dengan mengunduhnya dari Playstore.
  • Selanjutnya, jika MiniLyric sudah terpasang, buka dan mulai.
  • Pilih tab "Songs" di halaman beranda aplikasi MiniLyric, pilih lagu yang ingin kamu berikan liriknya, lalu "pilih".
  • Kamu hanya harus menunggu sebentar sampai lirik lagu yang kamu inginkan ditemukan.
  • Langkah terakhir transfer lirik lagu dari aplikasi MiniLyric ke folder tempat MP3 lagu favorit kamu disimpan.

 

Itulah 2 cara menambahkan lirik lagu di smartphone Android yang dapat kamu coba. Jika kamu rasa informasi ini berguna, silakan bagikan ke teman-teman kamu sehingga mereka dapat mempelajari cara menambahkan lirik lagu tanpa aplikasi dan juga menggunakan aplikasi. Saya harap kamu bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat dari artikel yang telah Dfixed.com buat. Thanks.

Posting Komentar untuk "2 Cara Paling Mudah Menambahkan Lirik Lagu Di Hp Android (Update 2022)"