Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Referensi Terbaik Warna Cat Pintu Kayu Untuk Rumah Minimalis

8 Contoh Warna Cat Pintu Kayu Untuk Rumah Minimalis

Warna Cat Pintu Kayu Untuk Rumah Minimalis - Apasih fungsi dari cat pintu kayu ? Mengecat pintu yang terbuat dari kayu memiliki beberapa keuntungan, salah satunya membuat pintu menjadi awet dan mencegah terjadinya pelapukan. Mengecat pintu juga dapat memperindah suasana rumah menjadi lebih berwarna.

Memilih warna cat yang sesuai untuk pintu kayu juga harus dipertimbangkan secara matang. Sebab, pemilihannya juga mempengaruhi keharmonian dan kenyamanan saat berada dirumah. Maka dari itu, harus benar - benar memilih warna yang sesuai dengan selera dan keinginan anda sendiri.
 

Warna Cat Pintu Kayu yang Bagus

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas. Pemilihan warna cat pintu harus memiliki pertimbangan yang matang. Jangan sampai salah memilih warna untuk hunian anda. Ada banyak pilihan warna yang bisa anda pilih, seperti yang akan saya bahas dibawah ini.


1. Pintu Warna Putih

warna cat pintu putih

Cat pintu putih merupakan warna netral yang penggunaanya sangat jarang ditemui sekarang ini. Padahal pintu berwarna putih memberikan kesan kebersihan terhadap penghuni rumah. Apalagi jika dinding hunian anda dihiasi dengan warna - warna gelap seperti grey maupun dark grey.

Dengan menghiasi pintu dengan cat warna putih, maka membuatnya lebih mendominasi dari warna gelap yang menghiasi dinding maupun material yang ada dirumah anda.


2. Warna Cream

Cat pintu warna cream


Selain putih, warna cream juga bisa anda pertimbangkan jika ingin mengecat sebuah pintu rumah. Penggunaan warna cream sangat cocok diaplikasikan pada pintu kamar tidur. Selain itu, anda juga bisa mengkombinasikan dengan warna cat kusen seperti putih dan cokelat muda.
 

3. Hitam

pintu warna hitam


Walaupun pembawaannya gelap. Penggunaan warna hitam pada pintu sangat cocok diaplikasikan pada pintu depan dan juga pintu kamar. Walaupun terlihat jarang, namun jika dipadukan dengan warna tembok putih. Maka akan memunculkan elemen artistik untuk suatu ruangan.
 

4. Warna Merah Maroon

Cat Pintu merah maroon



Warna yang bagus untuk pintu selanjutnya adalah merah maroon. Warna ini sangat cocok jika diaplikasikan pada pintu utama anda. Jika memutuskan untuk menggunakan warna merah maroon. Maka anda bisa mengkombinasikan dengan cat warna putih pada kusennya.
 

5. Hijau Tua

Cat Pintu hijau tua



Jika memiliki taman yang cukup. Tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan cat warna hijau tua pada pintu depan anda. Karena warna ini memberikan kesan yang segar dan sangat cocok untuk hunian dengan konsep minimalis.
 

6. Cokelat

Cat Pintu cokelat



Walaupun warna cokelat sudah sering digunakan untuk hunian tradisional. Namun, bukan berarti warna ini tidak cocok dengan konsep rumah yang modern saat ini. Terlebih lagi jika dinding hunian menggunakan cat warna putih maupun cream. Hal ini dapat memberikan kesan mewah pada rumah anda.
 

7. Cat Pintu Kuning

Cat Pintu warna  kuning



Jika ingin menggunakan warna - warna yang cerah pada pintu rumah. Tentu tidak ada salahnya menjadikan warna kuning sebagai pilihannya. Warna ini dapat menghidupkan suasana yang ceria dan memberikan kesan klasik pada rumah anda.
 

8. Biru Navy

Cat Pintu warna biru navy



Jika hunian anda memiliki konsep minimalis. Tidak ada salahnya mengaplikasikan warna biru navy pada pintu bagian depan rumah anda. Selain terkesan mewah, warna ini juga memberi kesan yang tenang untuk hunian anda.
 

 

Fungsi Cat Pintu Kayu

Ada beberapa fungsi mengapa kita harus mengecat sebuah pintu yang terbuat dari kayu. Dengan mengetahui fungsinya, tentu akan membuat anda semakin ingin melapisi cat pada permukaan pintu, baik itu pintu depan, kamar, maupun belakang.
 

1. Melindungi Kayu

Mengecat pintu dapat menjaga kayu agar lebih awet dan juga tahan lama. Apalagi untuk pintu bagian depan, yang setiap saat terkena cahaya bahkan percikan hujan yang dapat menyebabkan pelapukan.
 

2. Anti Rayap

Jika terdapat banyak rayap yang dapat mengancam furniture kayu rumah anda. Penggunaan cat kayu yang memiliki keunggulan anti rayap sangat direkomendasikan. Dengan mengaplikasikan cat tersebut, maka dipastikan rayap tidak akan berani mendekat.
 

3. Memberi Kesan Mewah

Mengecat pintu dapat memberi kesan mewah pada rumah. Apalagi jika dipadu dengan warna dinding yang sesuai. Pemilihan warna yang tepat akan menjadikan suasana menjadi tenang dan nyaman. Serta dapat memanjakan mata orang yang melihatnya.

 

Itulah beberapa contoh warna cat pintu kayu yang bagus untuk hunian anda. Selain memberi kesan yang mewah dan berwarna. Cat pintu kayu juga memiliki fungsi lainnya. Seperti yang sudah dijabarkan pada pembahasan diatas ini.

Posting Komentar untuk "8 Referensi Terbaik Warna Cat Pintu Kayu Untuk Rumah Minimalis"