Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana Suami Istri

Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana Suami Istri

Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana Suami Istri - Desain kamar tidur minimalis yang baik memiliki dampak yang positif untuk merubah suasana hati seseorang. Dari hasil survei pada tahun 2015 yang diterbitkan dalam Journal of the Association for Psychological Science, mengungkapkan bahwa kebanyakan orang merasa kesejahteraan emosional mereka dipengaruhi oleh suasana ruangan.

Karena kamar tidur merupakan sebuah ruang tempat beristirahat. Maka mendesain kamar tidur merupakan suatu hal yang perlu dipertimbangkan dengan matang. Saya yakin, setiap orang tentu menginginkan sebuah tempat tidur dengan konsep yang nyaman dan megah.

Namun tidak semua orang mendapatkan apa yang diimpikannya. Sebab banyak orang yang memiliki kamar tidur dengan ruangan yang kecil ataupun sempit.

 

Ada cara sederhana untuk memastikan desain kamar tidur anda dapat meningkatkan suasana hati yang positif ? Caranya anda hanya perlu mengecat dinding dengan warna cat yang sesuai dengan karakter diri anda. Dan anda harus mampu memaksimalkan ruangan yang mungkin sangat terbatas.

Jika anda membutuhkan sebuah ide untuk mengubah kamar tidur anda menjadi lebih baik. Maka disini saya akan memberikan beberapa inspirasi yang dapat membantu anda untuk menciptakan sebuah ruang istirahat yang sangat nyaman. Tidak perduli seberapa besar atau kecil ruangan yang ada, asalkan anda mampu untuk memaksimalkannya.


Ide Desain Kamar Tidur Minimalis


Jika anda menginginkan sebuah desain kamar tidur minimalis. Dibawah ini telah saya sajikan bagaimana cara mendesain kamar tidur dengan gaya minimalis yang bisa anda jadikan sebuah inspirasi untuk kamar tidur anda.
 

1. Memilih Skema Warna yang Cerah

 Konsep minimalis identik dengan ruangan yang terbatas. Nah untuk itu, sebaiknya pilihlah warna cat yang cerah untuk sebuah kamar tidur yang sempit. Namun, pemilihan warna cat tembok kamar tetap harus sesuai keinginan dan karakter diri anda. Agar dapat terciptanya ruang istirahat yang nyaman.
 

2. Menggunakan Lampu Hias

Dengan menempatkan lampu hias bermotif pada kamar tidur anda. Hal ini tentu mampu bekerja sangat baik untuk menghangatkan ruang tempat beristirahat yang nyaman.
 

3. Menempatkan Meja Hias yang Sederhana

Bagi pasangan yang sudah bekeluarga, tentu meja hias untuk sang istri sangat diperlukan. Jika memiliki ruang yang cukup, maka anda bisa memberikan meja hias yang berukuran kecil yang sudah dilengkapi dengan sebuah kaca.
 

4. Hindari Penggunaan Lemari yang Besar

Lemari yang besar hanya dapat membuat kamar menjadi lebih sempit, kecuali kamar tidur anda memiliki ukuran yang besar. Untuk konsep minimalis, penggunaan lemari sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan saja. Saat ini sudah banyak lemari pakaian yang berukuran kecil namun tetap memiliki kesan mewah. Seperti pada contoh gambar diatas.
 

5. Gunakan Plafon Dengan Motif yang Anda Sukai

Jika anda ingin memberi lebih banyak kehangatan dan tekstur pada kamar tidur anda. Mungkin anda dapat mempertimbangkan langit - langit kamar dengan menggunakan plafon bermotif sesuai dengan kesukaan anda.
 

6. Menggunakan Wallpaper

Jika anda bosan dengan warna kamar yang begitu - begitu saja. Sebaiknya anda mencoba alternatif lain dengan melapisi wallpaper dinding dengan penuh motif menarik.
 

 

7. Memilih Tempat Tidur Minimalis


Memilih tempat tidur juga harus dipertimbangkan. Jangan sampai tempat tidur yang berukuran besar ditempatkan di ruang yang sempit. Hal ini dapat menyebabkan ke tidak cukupan ruang kamar untuk menempatkan furniture lainnya.

Selain itu anda bisa menambahkan beberapa galeri foto di dinding agar kamar lebih terlihat menarik.
 

8. Menjadi Kreatif

Ketika ruang tidur terbatas. Anda harus bisa menjadi lebih kreatif untuk menjadikan kamar terlihat indah. Misalnya, menempatkan kursi samping yang dapat berfungsi sebagai tempat duduk atau sebagai meja samping tempat tidur.

Selain itu anda juga dapat menempatkan lampu hias yang melekat pada dinding agar tidak memakan ruang yang lainnya.
 

9. Wallpaper Abstrak yang Berseni

Untuk kamar tidur utama tidak ada salahnya menggunakan wallpaper dengan lapisan tekstur kaya warna yang lembut dan kontras dengan seni dinding yang tinggi. Seperti wallpaper abstrak ini, yang terinspirasi cat air dengan menggabungkan dua tema dan menghidupkan seluruh ruang.
 

10. Mencoba Kombinasi Warna yang Menarik

Jika bosan dengan warna cat yang monoton. Anda perlu mencoba mengkombinasikan beberapa warna pada dinding. Anda bisa tiru gaya kombinasi warna pada dinding seperti gambar diatas dengan memadukan tiga warna cerah. Serahkan tugas ini kepada ahlinya untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
 

11. Memilih Warna Pastel yang Unik

Penggunaan warna ungu yang lembut dapat membuat suasana tenang dan nyaman ketika berada di dalam kamar. Warna pastel adalah pilihan yang bagus jika anda ingin mencapai nuansa yang menenangkan.
 

12. Ciptakan Suasana Langit yang Cerah

Anda dapat menciptakan sebuah kamar dengan nuansa langit yang cerah dengan memadukan dua warna yaitu biru langit dan putih pada asbes/plafon kamar. Pemilihan warna cerah ini sangat cocok untuk ruang kamar bergaya minimalis.

 

Itulah beberapa ide desain kamar tidur minimalis yang bisa di terapkan pada ruang tidur anda. Pergunakanlah ruangan yang ada semaksimal mungkin agar ruang tidak menjadi sempit. Semoga ide ini dapat membuka jalan pikiran anda untuk menemukan konsep yang lebih menarik untuk sebuah kamar tidur impian.

Posting Komentar untuk "12 Ide Desain Kamar Tidur Minimalis Sederhana Suami Istri"