Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

13 Merk Cat Dasar Tembok Sealer Berkualitas Terbaik

Merk Cat Dasar Tembok

Cat Dasar Tembok Sealer Berkualitas Terbaik - Setiap produsen cat, tentunya memiliki berbagai merk cat dasar tembok yang bertujuan untuk mendukung lapisan cat selanjutnya. Cat dasar tembok ini biasa disebut dengan sealer.

Biasanya, ketika anda ingin mengecat dinding dengan suatu merk cat tertentu. Maka anda diharuskan menggunakan cat dasar tembok dari merk tersebut juga. Tujuannya agar hasil cat yang didapat maksimal. Untuk itu saya akan memberikan pilihan merk cat dasar tembok dari berbagai produsen, yang sudah diulas dibawah ini.


Merk Cat Dasar Tembok Yang Bagus Dari Produsen Ternama

Produsen cat ternama yang ada di Indonesia kini berlomba - lomba untuk mengeluarkan produk unggulan dengan mutu terbaik. Tujuannya agar para konsumen selalu puas dengan apa yang diinginkannya. Hasil yang memuaskan tentu membuat konsumen akan setia menggunakan suatu produk tertentu.

Untuk itu, apa saja merk cat sealer yang telah diciptakan dengan kualitas terbaik. Berikut ini saya sajikan 13 daftar merk cat terbaik dari berbagai produsen cat yang ada di Indonesia.


1. Cat dasar tembok sealer dari Nippon Paint

Nippon paint memiliki beberapa produk cat sealer tembok yang terdiri dari 5100 wall sealer, 5400 wall sealer dan 3 in 1 anti alkali primer sealer. Ketiga merk cat dasar tembok ini memiliki fungsinya masing-masing. Apa saja itu, simak dibawah ini.


5100 wall sealer


Cat dasar tembok sealer ini diperuntukan untuk melindungi cat dinding eksterior dari serangan alkali dan efflorescence. Wall sealer ini terbuat dari bahan dasar styrene acrylic yang mampu membuat dinding eksterior anda tahan terhadap alkali. Selain itu cat ini juga mampu menutup retak rambut pada tembok serta memiliki hasil akhir low sheen.

5400 wall sealer

 
Tidak jauh beda dengan cat sealer yang diatas. Wall sealer 5400 ini bisa diaplikasikan untuk dinding interior dan juga eksterior. Fungsinya sama seperti wall sealer 5100, namun tampilan akhir dari cat ini bukan lah low sheen melainkan memiliki tampilan akhir matt.


3 in 1 anti alkali primer sealer


Jika anda menggunakan cat Vinilex dan Super vinilex dari Nippon. Maka anda disarankan menggunakan cat dasar anti alkali primer sealer ini. Cat ini mampu menambah daya tutup, menutup retak rambut dan juga mencegah belang. Tenang saja, cat dasar dari Nippon Paint ini dapat diaplikasikan pada dinding interior maupun eksterior.


2. Cat dasar tembok dari Jotun

Jotun juga memiliki beberapa merk cat dasar tembok yang bagus, diantaranya Majestic primer, Jotun ultra primer, Jotashield primer dan Essence easy primer. Apa saja kegunaan dari cat primer ini, langsung saja kita bahas dibawah ini.


Majestic primer

Majestic primer merupakan cat dasar interior bagi para pengguna cat kelas premium. Dengan berbahan dasar air akrilik EcoHealth, cat ini memiliki kegunaan diantaranya : memperjelas warna-warna yang indah, membuat lapisan cat akhir tahan lama, tahan alkali dan juga tahan air.


Jotun ultra primer


Cat dasar ini dikhusukan untuk dinding bagian luar dan terbuat dari bahan air. Jotun ultra primer ini sangat cocok diaplikasikan pada dinding yang baru saja diplaster. Adapun keunggulan dari cat ini ialah : anti pengapuran dan tidak mudah berubah warna.


Jotashield primer


Masih untuk dinding eksterior. Cat dasar akrilik premium berbahan dasar air ini berfungsi sebagai lapisan dasar untuk sistem cat Jotashield agar dapat memberikan hasil terbaik. Jotashield primer ini juga anti terhadap air dan juga tahan alkali.


Essence easy primer


Kalau yang ini, bisa diaplikasikan pada interior maupun eksterior. Cat dasar ini berguna memastikan permukaan dinding tersegel dengan sempurna. Serta memberikan hasil akhir yang sempurna.


 

3. Cat dasar tembok dari Dulux

Dulux merupakan salah satu produsen cat ternama di Indonesia yang memiliki kualitas cat terbaik. Adapun cat dasar dari Dulux diantaranya : Dulux catylac (eksterior dan interior), Dulux weathershield cat dasar alkali resiting exterior dan Dulux cat dasar alkali resisting interior.

Dulux catylac eksterior dan interior


Cat dasar ini memiliki dua jenis yaitu untuk eksterior dan juga untuk interior. Selain itu, juga memiliki fungsi yang sama yaitu dapat meningkatkan daya rekat cat pada dinding sehingga tidak mudah mengelupas dan menggelembung.

Dulux weathershield cat dasar alkali resiting exterior


Dulux weathershield alkali diformulasikan khusus untuk cat dasar tembok baru. Cat ini memiliki kualitas tinggi dan berbahan dasar air. Fungsinya yaitu untuk meningkatkan daya rekat agar lapisan cat berikutnya tidak mudah menggelembung dan mengelupas.

Dulux cat dasar alkali resisting interior


Cat dasar tembok ini juga memiliki fungsi yang sama dengan dulux weathershield cat dasar alkali. Jadi saya tidak perlu membahasnya lagi lebih jauh.


4. Cat dasar tembok dari Avian

Avian brands juga memiliki beberapa merk cat dasar tembok yang berkualitas bagus. Diantaranya : Lenkote alkali resisting primer, Lenkote wall sealer dan Avitex alkali resisting primer. Mau tau apa saja keunggulannya, mari simak dibawah ini.

Lenkote alkali resisting primer


Lenkote alkali merupakan salah satu cat dasar yang bisa diaplikasikan untuk dinding eksterior dan juga interior. Cat ini terbuat dari bahan resin akrilik 100 yang berguna untuk mencegah serangan garam alkali dengan sempurna, tahan terhadap effloresence dan meningkatkan daya rekat cat. Selain itu, cat ini juga tidak mengandung merkuri dan timbal.

Lenkote wall sealer


Lenkote wall sealer salah satu merk cat dasar tembok yang berguna untuk menutupi pori-pori dan retak rambut serta menghaluskan permukaan tembok. Tak hanya itu, cat ini juga memiliki daya lekat yang baik dan juga membuat tembok menjadi halus. Namun sebelum menggunakan cat ini, disarankan tembok terlebih dahulu dilapisi Lenkote alkali resisting primer sebanyak 1x lapisan.

Avitex alkali resisting primer


Avitex alkali primer merupakan cat dasar bermutu tinggi yang mengandung akrylic emulsion. Cat ini berguna untuk membantu daya tutup untuk hasil akhir yang sempurna. Selain itu, dapat membuat lapisan cat akhir lebih awet dan tahan lama. Anda bisa menggunakan cat Avitex alkali ini untuk pengecatan dinding luar maupun dalam.



Itulah beberapa merk cat dasar tembok terbaik dari berbagai produsen cat ternama di Indonesia. Jangan lupa untuk menggunakan cat dasar tembok sealer yang sesuai dengan merk cat akhir yang digunakan. Agar proses pengecetan lapisan akhir lebih maksimal dan hasilpun menjadi memuaskan.

Posting Komentar untuk "13 Merk Cat Dasar Tembok Sealer Berkualitas Terbaik"