Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Cat Tembok Kamar Dengan Pilihan Warna Terbaik 2022

Cat Tembok Kamar Dengan Pilihan Warna Terbaik
Cat Tembok Kamar Dengan Pilihan Warna Terbaik - Setiap hunian pasti memiliki warna dinding yang berbeda – beda. Apalagi di zaman modern ini, banyak yang menyuguhkan tampilan minimalis. Sama seperti cat tembok kamar yang sebagian besar masyarakat mengikuti trend kekinian. Memilih warna yang lebih soft / colorful tapi tidak mencolok.
 

Pengertian Cat Tembok Kamar

Cat tembok termasuk ke dalam salah satu finishing dinding yang sampai saat ini cukup populer. Selain mempunyai variasi warna yang cukup banyak, cara pengaplikasiannya pun juga terbilang cukup praktis. Meskipun tampak praktif dan efektif, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

Tujuannya, supaya saat melakukan pengecatan hasil dari finishing cat temboknya sempurna dan dapat tahan lebih lama. Cat dasar tembok kamar adalah hal penting yang selalu penghuni perhatikan. Mengingat fungsi dari ruangannya untuk beristirahat. Jadi, agar tampilannya terkesan lebih nyaman.

Supaya dinding lebih tahan lama warnanya, tentu saja melakukan pengecatan itu tidak boleh sembarangan. Apalagi dalam penggunaan cat dasar, tentu akan memengaruhi hasil akhir / finishing dari cat tembok kamar. Jadi, Anda perlu memerhatikan cara mengecat dengan baik dan benar.
 

 

Warna Favorit Cat Tembok Kamar Terbaik

Setiap ruangan di dalam suatu hunian, pasti memiliki warna cat yang berbeda. Hal tersebut biasanya penghuni sengaja membuatnya begitu, karena ruangan / kamar adalah tempat untuk istirahat. Jadi, supaya kesannya mempunyai nuansa nyaman. Warna cat tembok tentu saja memengaruhi.
 

1. Warna Putih

Cat Tembok Kamar warna putih

 Salah satu rekomendasi warna cat untuk kamar terbaik, yaitu warna putih. Selain menjadi warna pilihan, banyak sekali masyarakat yang mem-favoritkan warna ini. Mengingat tampilannya yang putih bersih, menjadikan ruangan kamar terlihat nyaman. Tentu hal ini menciptakan suasana relaksasi.

Warna putih pada tembok kamar satu ini tidak hanya menjadikan ruangan nyaman. Namun, juga mampu menciptakan ruang lebih tenang. Apalagi jika Anda mengombinasikannya dengan variasi warna putih bersama krim. Pembawaan warna putih sendiri akan membantu seseorang lebih nyaman beristirahat.


2. Warna Biru Muda

Cat Tembok Kamar warna biru muda

Selain warna putih bersih, Anda juga bisa menggunakan pembawaan warna biru muda pada kamar. Menurut informasi lengkapnya, warna ini merupakan warna terbaik dan bagus untuk kesehatan. Itu karena dengan biru muda, kamar akan terlihat lebih segar dan seakan terasa jauh lebih dingin.

Tidak hanya itu saja, warna biru muda juga mengingatkan pada pemandangan sangat menenangkan dan segar. Seperti misalnya saja pada panorama danau, langit yang bening serta keindahan laut lepas. Setelah beraktivitas seharian dan merasa lelah, cat ini bisa menciptakan suasana nyaman.


3. Warna Hijau Daun Sage

Cat Tembok Kamar hijau daun sage

 Pilihan warna cat tembok kamar yang tidak kalah menariknya, yaitu hijau daun sage. Pilihan warna ini juga cukup baik untuk kesehatan. Jikalau cat biru muda mampu mengingatkan pemandangan laut dan langit. Maka warna hijau daun ini akan memberikan kesan seperti sedang berada di alam.

Seperti misalnya saja taman, rerumputan hijau dan hutan. Di era modern seperti sekarang ini, warna hijau daun sage justru lebih natural dan terlihat sangat menenangkan. Dengan begitu, warnanya mampu memberikan kesan menyegarkan dan terasa santai. Dapatkan warna ini di toko bangunan.


4. Warna Merah Muda Cangkang Kerang

Cat Tembok Kamar merah muda

 Warna satu ini akan sangat identik dengan kamar khusus untuk perempuan, mengingat warnanya cukup soft dan terlihat sangat cantik. Warna ini adalah merah muda cangkang kerang. Dengan pembawaan warna yang sedikit pudar, menjadikannya termasuk salah pilihan terbaik dan bagus.

Banyak sekali penghuni rumah yang justru memilih warna ini untuk cat dinding kamar, apalagi kamar perempuan. Dengan menggunakan warna merah muda cangkang kerang, kamar akan terasa menenangkan dan terkesan lebih unik serta menarik. Lebih bagus bila dipadukan kasur warna sama.


5. Warna Abu – Abu

Cat Tembok Kamar warna abu abu

 Mungkin Anda sudah banyak melihat referensi cat tembok kamar dengan warna ini bukan? Perlu diketahui, bahwa warna ini mampu menciptakan suasana ruangan nampak lebih tenang. Mengingat warnanya yang sedikit gelap, bawaannya ingin terlelap dalam kamar dan beristirahat di sana.

Tidak hanya itu saja, ada fakta menarik dari penggunaan warna abu – abu pada ruangan kamar ini. Menurut informasi, warnanya yang seperti langit mendung sangat berguna untuk kesehatan penghuni rumah. Namun, Anda masih harus perhatikan karena ada versi warna yang kesannya dingin dan hangat.


6. Warna Beige

Cat Tembok Kamar beige

 Bagi Anda yang belum mengetahui detail dari warna tembok ini, beige merupakan warna coklat kekuningan yang pudar persis seperti warna pasir pada umumnya. Kabarnya, warna ini sudah banyak peminatnya. Terlebih lagi bagi mereka yang baru saja membangun rumah baru minimalis.

Warna beige ini menjadi pilihan terbaik untuk ruangan kamar tidur. Apalagi warnanya juga sangat baik untuk kesehatan penghuni rumah. Mengingat warnanya memberikan kesan yang begitu hangat, akan sangat cocok untuk menemani Anda beristirahat / bersantai. Warnanya juga termasuk netral.


7. Warna Lavender

Cat Tembok Kamar warna lavender

 Selain itu, warna cat tembok kamar favorit yang paling banyak masyarakat sukai adalah lavender. Tidak hanya cocok untuk area kamar saja, melainkan juga bisa Anda gunakan untuk mengecat bagian rumah lainnya. Misalnya saja area ruang tamu, keluarga, ruang makan dan masih banyak lagi.

Pembawaan warna yang sedikit keunguan namun soft ini, lavender memberikan suasana yang sangat nyaman. Dengan begitu, penghuninya akan selalu terasa lebih nyaman beristirahat di dalam kamar. Bahkan warnanya sendiri mampu membantu untuk meningkatkan mood yang sedang buruk.


8. Warna Hitam

Cat Tembok Kamar warna hitam

 Sebagai salah satu warna yang netral, hitam bisa menghiasi ruangan kamar Anda. Lebih tepatnya, warna yang persis seperti charcoal / hitam legam ini, mampu menciptakan suasana yang cukup pas untuk digunakan beristirahat. Itu karena nuansa pembawaan warnanya seakan langit malam.

Supaya tidak terlihat terlalu gelap, Anda bisa memadukan warna hitam charcoal tembok tersebut dengan penggunaan furniture dengan warna yang berkebalikan. Seperti lemari warna putih, gunakan juga kain kasur atau sarung bantal dengan warna yang jauh lebih terang daripada temboknya.


 

Jenis Cat Tembok Terbaik

Selain menjadi penggunaan di dalam ruangan, termasuk kamar. Pada umumnya, cat tembok ini memiliki banyak jenis yang perlu Anda ketahui. Salah satunya adalah cat untuk bagian eksterior atau di luar rumah. Jadi, warna cat yang terpilih akan digunakan untuk mengecat bagian luar seperti teras.

Kemudian, cat khusus untuk interior atau di dalam rumah adalah cat dengan warna yang sedikit lebih kalem (rekomendasi terbaik). Misalnya saja seperti kamar, Anda harus memilih warnanya yang sedikit lebih elegan dan cerah tapi tidak mencolok. Supaya lebih nyaman beristirahat.

Dari penggunaan kedua jenis tersebut, pada umumnya cat tembok sendiri terdiri dari berbagai macam warna yang diantaranya sangat baik untuk kesehatan. Seperti biru muda misalnya, akan sangat cocok untuk kamar Anda. Agar kesannya saat tidur lebih nyenyak dan nyaman.

 

Dari penjelasan secara lengkap mengenai informasi cat tembok kamar di atas. Kini Anda telah mengetahui, bahwa pemilihan warna cat itu akan memengaruhi suatu ruangan. Lebih tepatnya, pemilihan warna terbaik akan memberikan nuansa yang menenangkan pula.

Posting Komentar untuk "8 Cat Tembok Kamar Dengan Pilihan Warna Terbaik 2022"