Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Membersihkan Kipas Angin Krisbow Terbukti Mudah Dan Bersih Total

Dfixed.com - 5 Cara Membersihkan Kipas Angin Krisbow Terbukti Mudah Dan Bersih Total. Kipas angin adalah salah satu jenis elektronik yang dipergunakan untuk menghembuskan angin, ketika ruangan sedang panas. Selain itu, kipas angin juga dijadikan sebagai sarang berkumpulnya debu-debu. 

5-cara-membersihkan-kipas-angin-krisbow-terbukti-mudah-dan-bersih-total

Untuk kipas angin yang sudah dipenuhi debu, maka sesegera mungkin dibersihkan supaya tidak menyebabkan masalah pada kesehatan. Fungsi membersihkan kipas angin adalah supaya hembusan udara yang dikeluarkan tetap selalu segar dan bersih. 


Pada kesempatan kali ini akan dijelaskan mengenai cara membersihkan kipas angin krisbow terbukti berhasil dengan hasil bersih maksimal. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran dengan apa saja cara yang bisa dilakukan bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini. 


Cara Membersihkan Kipas Angin Krisbow Tanpa Bongkar Dengan Mudah

Meski, sudah mengerti kipas angin yang kotor bisa memberikan dampak buruk terhadap kesehatan. Akan tetapi masih banyak juga dari kalangan masyarakat yang abai dengan perihal tersebut. Untuk beberapa cara membersihkan kipas angin krisbow tanpa bongkar dengan mudah yang bisa dilakukan untuk membersihkan kipas yang kotor adalah: 


1. Menggunakan Blower 

Untuk Anda yang mempunyai blower, bisa memanfaatkan alat tersebut untuk membersihkan kipas angin kotor. Langkah atau cara yang harus dilakukan adalah membawa kipas keluar ruangan dan lalu ditutup dengan plastik hitam. 

Ketika sudah, gunakan blower untuk merontokkan semua debu yang ada di kipas angin tersebut. Akan tetapi, untuk metode kali ini tidak bisa dilakukan di saat debu pada kipas angin sudah terlalu tebal. 


2. Membersihkan Debu Kipas Angin Menggunakan Hair Dryer 

Selanjutnya, Anda bisa membersihkan debu pada kipas angin menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Pada saat menggunakan cara yang satu ini, tidak mengharuskan Anda untuk membuka semua komponen kipas tersebut. 

Gunakan pada suhu hair dryer yang paling tinggi dan berikan jarak kurang lebih 12-25 sentimeter. Untuk cara yang satu ini sama seperti sebelumnya, di saat kotoran debu sudah tebal tidak bisa menggunakan bantuan dari alat hair dryer. 


3. Menggunakan Penyedot Debu 

Penyedot debu juga bisa dijadikan sebagai salah satu alat untuk membersihkan kipas angin tanpa harus membongkar. Cara yang bisa dilakukan adalah membawa kipas pada tempat terbuka dan aman terlebih dahulu. 

Selanjutnya, Anda bisa memulai untuk melakukan penyedotan debu pada semua bagian kipas tersebut. Pastikan juga Anda sudah membersihkan kipas pada semua bagian sudut yang mempunyai potensi untuk menyebabkan tumpukan debu. 


4. Melakukan Penyemprotan Cairan Khusus 

Anda bisa juga bisa membersihkan debu kipas angin dengan menggunakan cairan khusus. Untuk beberapa cairan khusus yang dimaksud adalah soda kue, cuka dan sabun cuci piring. Pastikan, untuk cairan khusus ini mempunyai bentuk cair supaya bisa mempermudah dalam proses penyemprotan debu. 

Melakukan pengocokan cairan tersebut dan masukkan ke dalam botol terlebih dahulu. Setelah itu, semprotkan cairan tersebut pada bagian komponen baling-baling kipas yang penuh dengan debu. Ketika semua sudah bersih, Anda bisa menyalakan kipas dengan kecepatan maksimal selama kurang lebih 5 menit. 


5. Membersihkan Dengan Menggunakan Kompresor Udara 

Cara yang paling akhir dalam membersihkan debu pada kipas adalah menggunakan kompresor udara. Selain itu, pada cara yang satu ini juga dirasa sangat efektif dan bisa memberikan hasil secara memuaskan. 

Pada saat menggunakan cara yang satu ini bisa memberangkat tingkat kebersihan kipas angin sampai dengan 95%. Langkah yang harus dilakukan pada cara kali ini adalah membawa ke tampat aman dan lalu menyemprotkan kompresor udara tersebut sampai dengan benar-benar bersih. 


Penutup

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai cara membersihkan kipas angin krisbow. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang mempunyai kipas dengan kondisi debu menebal. 

Posting Komentar untuk "5 Cara Membersihkan Kipas Angin Krisbow Terbukti Mudah Dan Bersih Total"