Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5+ Cara Memperbaiki Kipas Angin Gantung yang Putarannya Lambat 100% Berhasil

Dfixed.com - 5+ Cara Memperbaiki Kipas Angin Gantung yang Putarannya Lambat 100% Berhasil. Kipas angin yang putarannya lambat membuat Anda tidak nyaman di saat kondisi sedang panas. Alat elektronik yang satu ini mempunyai fungsi untuk menghasilkan sirkulasi udara secara baik. Akan tetapi di saat putarannya sangat lambat, tentu saja membuat kipas angin tersebut tidak bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Tentunya banyak sekali faktor penyebab kipas angin gantung mati yang bisa membuat kita jengkel.

5-cara-memperbaiki-kipas-angin-gantung-yang-putarannya-lambat-100-berhasil

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai permasalahan dan cara memperbaiki kipas angin gantung yang putarannya lambat. Sedangkan, untuk Anda yang penasaran apa saja penyebab dan cara mengatasinya bisa langsung saja simak penjelasan cara memperbaiki kipas angin gantung yang berputar terbalik secara lebih lengkapnya dibawah ini. 


Cara Memperbaiki Kipas Angin Gantung Tidak Berputar Terbukti Berhasil

Bagi Anda yang mempunyai pengetahuan dasar mengenai motor listrik, tentunya permasalahan pada kipas gantung kali ini bukan menjadi satu hal krusial lagi. Bahkan, Anda juga bisa menentukan mana cara yang paling cocok untuk mengatasi permasalahan tersebut. Untuk cara memperbaiki kipas angin gantung tidak berputar dengan mudah dan terbukti berhasil adalah: 


1. Kipas angin gantung yang rusak di bagian gearbox, Anda harus melakukan pergantian pada bagian komponen tersebut. Akan tetapi, sebelum melakukan pergantian Anda bisa mencari suku cadangnya terlebih dahulu.

Selain itu, Anda juga harus memastikan bahwa gearbox yang Anda pilih sudah sesuai dengan tipe dari kipas angin gantung tersebut. Pada intinya, pastikan lagi gearbox yang Anda gunakan sudah sesuai. 


2. Pada kipas angin gantung yang mengalami kerusakan pada bagian AS ini menjadi salah satu permasalahan sulit untuk diselesaikan. Artinya, di saat sudah terjadi kerusakan pada bagian AS kipas angin gantung lebih baik langsung membawa pada jasa layanan service terdekat. Selain itu, untuk pembelian komponen kipas angin AS ini juga harus menggunakan tingkat ketelitian yang sangat tinggi.

 

3. Untuk kipas angin yang sudah aus pada bagian bearingnya ini masih bisa diatasi dengan cara melakukan pergantian pada komponen tersebut. Akan tetapi, untuk penggantian komponen tersebut harus dilakukan pada suku cadangnya. 

Meski saat ini banyak sekali toko listrik yang menjual komponen pada kipas angin gantung, tapi tetap tidak boleh dilakukan pembelian secara sembarangan. Paling tidak, Anda harus memastikan toko listrik yang dipilih mempunyai kualitas komponen listrik gantung dengan kualitas terbaik. 


4. Komponen paling penting dan harus diperhatikan pada kipas angin gantung adalah kapasitor. Untuk komponen kapasitor yang sudah lemah, Anda harus melakukan pergantian dengan baru. 

Untuk membeli kapasitor pada kipas angin dingin ini bisa dilakukan pada toko listrik terdekat. Akan tetapi, untuk tipe dari kipas angin gantung tersebut juga harus diingat supaya tidak salah dalam membeli komponen kapasitor.


5. Untuk komponen bagian kumparan kipas angin yang tidak normal, seharusnya segera dilakukan perbaikan terlebih dahulu. Untuk dua cara yang bisa Anda gunakan adalah melakukan liktab ulang dan membeli suku cadang dari komponen kumparan tersebut. 

Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki kipas angin gantung yang putarannya lambat. Akan tetapi, untuk permasalahan yang sering terjadi pada kipas angin gantung adalah beberapa hal disebutkan diatas. 

Sedangkan, untuk Anda yang tidak mempunyai banyak mengerti perihal komponen kipas angin gantung lebih baik tidak melakukan perbaikan secara sendiri. Bawa saja langsung kipas angin gantung tersebut pada jasa layanan service terdekat. 


Penutup

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai beberapa cara memperbaiki kipas angin gantung yang putarannya lambat dengan cepat dan berhasil. Semoga, dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang menggunakan kipas angin gantung guna mendapatkan sirkulasi udara lebih bagus lagi. 

Posting Komentar untuk "5+ Cara Memperbaiki Kipas Angin Gantung yang Putarannya Lambat 100% Berhasil"