Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Printer Epson L3110 Tidak Bisa Print 100% Sukses

Dfixed.com - Cara Mengatasi Printer Epson L3110 Tidak Bisa Print 100% Sukses. Epson L3110 makin popular dalam aplikasi cetak dokumen di kantor sejak hadir dalam pasaran mesin printer di tanah air dengan berbagai kemudahan dalam perawatan dan fitur cetaknya yang terbilang lengkap sesuai kebutuhan praktis standar aplikasi kantoran. 

cara-mengatasi-printer-epson-L3110-tidak bisa-print-100-sukses

Seiring dengan peningkatan penggunaan, maka problem yang muncul perlu juga dipahami oleh pengguna, agar tidak mengganggu pekerjaan sehari-hari. Misalnya printer yang menunjukkan alarm lampu merah berkedip atau semua lampu berkedip disebut kesalahan fatal. Kesalahan ini hanya untuk printer Epson. Bagaimana cara mengatasi lampu merah berkedip di printer tersebut? Kesalahan apa saja yang paling sering muncul? 


Printer ini memberikan resolusi pencetakan tinggi 5760 dpi, dan menghasilkan cetakan berkualitas tinggi. Kecepatan cetak pertama hingga 10 IPM untuk hitam dan warna 5.0 IPM. Selain itu, mereka dapat mencetak foto tanpa bingkai hingga 4R.


Printer ini memiliki kesalahan yang paling umum seperti kesalahan kertas yang membuat macet printer, semua lampu berkedip, lampu kertas macet berkedip, kesalahan pencetakan, tinta printer L3110 meluap, dll. Berikut penyebab dan cara mengatasi printer Epson L3110 tidak bisa print dengan mudah, simak dibwah ini :

1. Lampu berkedip 

Lampu Merah berkedip dan mesin tidak mau ngeprint dan ada tertulis di dalamnya "L3110 Service diperlukan" adalah kode kesalahan yang perlu penanganan segera. Anda membutuhkan aplikasi yang namanya Resetter untuk kemudian menginstalnya. Juga, antivirus untuk proteksi. 


2. Semua lampu berkedip

Kertas atau bahan pelindung terperangkap di dalam produk. Buka penutup dan keluarkan kertas atau bahan pelindung yang macet. Hentikan pekerjaan dan mulai ulang. Jika kesalahan berlanjut, hubungi service centre Epson untuk mendapatkan dukungan perbaikan.


3. Lampu kertas berkedip

Jika terjadi kertas macet di dalam printer, langsung saja keluarkan kertas yang macet dan klik tombol ganti warna atau tombol lain di sebelahnya.


4. Lampu daya menyala atau berkedip

Lampu tinta menyala dan, lampu kertas menyala: Kesalahan di atas ditemukan pada printer Anda, terjadi akibat produk tidak dimatikan dengan benar, untuk menghapus kesalahan tekan tombol salin atau tombol salin warna, dan periksa nozzle dan batalkan semua cetakan tertunda. Untuk mematikan produk Anda bisa menggunakan tombol power.

Pod limbah tinta bukanlah komponen yang dapat diganti oleh pengguna. Printer Epson memiliki bantalan tinta untuk menampung sisa tinta, mungkin saja masa pakai produk Anda belum mencapai kualitas cetak yang memuaskan, atau masa pakai tinta sudah habis.

Panel Kontrol akan memberi tahu Anda bahwa bagian-bagian ini perlu diganti jika ini terjadi dalam masa garansi sekarang penggantian bantalan tinta berada di bawah "garansi." Jika produk tidak dalam masa  "garansi.", bantalan tinta dapat diganti oleh pusat layanan Epson secara Cuma-Cuma.


5. Epson L3110 Service Required 

Error lampu merah berkedip berarti menandakan atau menyarankan anda mereset tinta. Alasan utama semua lampu berkedip adalah tinta printer Epson sangat rendah, dan tidak di-paper. Dan satu hal adalah printer tidak mengenali kartrid tinta atau salah memasang kartrid tinta.

Masalah Utama Adalah Limbah Bantalan Tinta berfungsi normal untuk Tinta Penuh Atau Head Setting All Most Full, Sehingga Anda Perlu Reset Ink Pad (Epson L3110 Service Required Error) Dengan Program Penyesuaian.


Akhir Kata

Dari semua masalah diatas yang palings erring dialami adalah akibat kurang disiplin dalam pemakaian dan perawatan. Jika pengguna secara teratur menghadapi masalah printer yang bermasalah, pemborosan bantalan tinta kritis, dan mencapai batas maksimum pemakaian tinta maka pengguna perlu belajar cara pakai mesin printer tersebut secara bijaksana.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Epson L3110 Tidak Bisa Print 100% Sukses"