Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Printer Epson TM U220 Tidak Bisa Ngeprint Terbukti Berhasil

Dfixed.com - Cara Mengatasi Printer Epson TM U220 Tidak Bisa Ngeprint Terbukti Berhasil. Punya pencetak canggih dan berkualitas terkadang memiliki masalah tersendiri. Mulai dari hal sepele seperti tidak menyalakan lampu indikator di layar printer, hingga tidak merespons sinyal cetak dari komputer.  Bahkan ada juga masalah terbesar yaitu adalah rusaknya sistem yang ada di internet pencetak jadi tidak bisa digunakan lagi. 

cara-mengatasi-printer-epson-tm-u220-tidak-bisa-ngeprint-terbukti-berhasil

Tentunya hal-hal seperti ini yang sangat harus Anda waspadai, karena jika tidak ditangani dengan cara yang tepat dan cepat tentu akan membawa kerugian kepada anda. Berikut adalah beberapa cara untuk mengatasi penyebab umum yang sering muncul dipencetak Epson.


Berikut ini Penyebab Umum Printer Epson Tm u220 Tidak Bisa Ngeprint

1. Macetnya tinta yang akan memperlambat kinerja epson

Mempunyai pekerjaan yang memiliki tenggat waktu 'mepet' tentu membuat Anda terburu-buru untuk segera menyelesaikannya. Tapi jika yang terjadi saat kita ingin mencetak, tinta di pencetak bahkan tidak keluar sama sekali. Biasanya karena tintanya mentok, hasil cetakan yang keluar terlihat lebih buram bahkan hanya menghasilkan selembar kertas.

Cara mengatasinya yaitu dengan dimulai dengan memperhatikan semua tinta yang ada dikartrid.  Jika diisi atau masih kosong Anda juga bisa melihatnya diperangkat lunak pengemudi Epson sendiri memastikan apakah tintanya sesuai dengan indikator yang diberikan atau tidak.

Selain dari itu, lihatlah juga caput printer itu. Kemungkinan ada penyumbatan yang mencegah tinta keluar atau memang caput printer dalam keadaan yang sudah tidak layak pakai.  Jika seperti itu, Anda harus menggantinya.


2. Penarikan kertas yang berlebihan

Saat Anda sedang mencetak, pencetak pada umumnya menarik kertas satu per satu.  Tapi , ada kondisi ketik pencetak Anda menariknya lebih dari satu kertas  membuat hasil cetakan tidak akan cocok. Masalah ini ada di rol penarik kertas yang mungkin rusak atau aus. Sangat direkomendasikan untuk Anda, segera ubah ke rol penarik baru.  Setelah itu, Anda bisa meneruskan pekerjaan yang belum selesai.

Anda juga dapat memperbaikinya dengan menyetel lebih rapat pada rol itu.  Tapi ingat, butuh konsentrasi dan peralatan yang memadai untuk melakukannya.


3. Mendeteksi tinta yang ternyata masih banyak

kadang ketika Anda memakai printer malah ada notifikasi tinta hilang atau kosong.  Saat dicek ternyata ada cairan tinta di dalamnya peluru masih banyak dan cukup untuk menjalankan perintah-perintah yang telah dikirimkan.  Bagaimana menanganinya?

Cara untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan mengatur ulang atau mengulang kembali ke sistem yang ada pada pencetak Epson. Mengatur ulang berfungsi bisa mengembalikan sistem ke pengaturan semula dengan indikator bahwa tinta sudah penuh kembali.

Anda bisa melakukannya dengan transmisi, yaitu dengan mematikan dan menghidupkan kembali. tunggu sampai selesai mengulang kembali selesai, terus tekan tombol tinta waktu 5 detik.  Lepaskan dan pencet lagi, lalu tahan selama 3 detik.


4. Lampu indikator penyebab printer mogok

Penyebab  ini muncul karena rusaknya pada komponen pencetak dengan gejala dimana pencetaknya berkedip-kedip pada lampu indikator tanpa sebab. Biasanya seperti itu karena peringatan bahwa Anda harus atur ulang kembali  pencetak Epson. 

Lihat juga lampu indikator yang berkedip, seperti ini bisa terjadi karena pencetak terdeteksi tidak ada tinta di dalam kartrid, Anda bisa melakukannya dengan atur ulang. Tapi, jika masalahnya masih belum selesai, Anda bisa memakai  setel ulang alat khusus dari Epson.


Penutup

Kerusakan pada printer memang melambatkan dalam pekerjaan maka dari itu harus waspada dalam menjaga printer agar tetap berfungsi. Itulah 4 masalah umun yang sering muncul di pencetak Epson dan cara mengatasinya,  Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Printer Epson TM U220 Tidak Bisa Ngeprint Terbukti Berhasil"