Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Memindahkan Kontak ke Kartu SIM HP Xiaomi 100% Sukses

Dfixed.com - 3+ Cara Memindahkan Kontak ke Kartu SIM HP Xiaomi 100% Sukses. Berbagai masalah yang terjadi di Hp Xiaomi pada umumnya sering dicari para pengguna terutama pecinta merk xiaomi. Karena, pada suatu kondisi tertentu metode ini dinilai lebih praktis dan aman pada saat ingin mengganti ponsel. Menyimpan kontak ke kartu Sim Card merupakan salah satu dari banyaknya cara yang sering dipakai oleh pengguna smartphone Android. Metode ini juga banyak sekali dipakai oleh mereka yang sering berganti hp. 

3-cara-memindahkan-kontak-ke-kartu-sim-hp-xiaomi-100-sukses

Selain dinilai cukup efektif, menyimpan kontak di kartu SIM ini secara tidak langsung dianggap sebagai cara terbaik untuk menghemat penyimpanan internal ponsel. Selain itu, memindahkan kontak ke kartu SIM juga bisa dijadikan sebagai opsi terbaik pada saat kartu SIM lain sedang mengalami kerusakan. Yang perlu anda ketahui beberapa cara memindahkan kontak ke kartu sim hp Xiaomi juga terbilang cukup mudah. 


Sama halnya dengan berbagai jenis hp yang ada di pasaran, smartphone yang diproduksi oleh perusahaan gadget asal Tiongkok ini memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan kontak melalui kartu SIM. Xiaomi sendiri merupakan salah satu jenis smartphone Android yang sudah lama menerapkan fitur dual SIM. Lantas apa saja 3 cara memindahkan kontak ke kartu SIM hp Xiaomi yang bisa diterapkan? Simak ini penjelasannya. 


Cara Memindahkan Kontak ke Kartu SIM Hp Xiaomi 

Keberadaan fitur dari dual SIM ini akan memungkinkan para penggunanya untuk dapat menyalin bahkan memindahkan kontak antar kartu SIM. 3 cara memindahkan kontak ke kartu sim hp Xiaomi juga mudah. Ada beberapa langkah yang bisa anda terapkan untuk memindahkan kontak ke kartu sim hp Xiaomi. 

- Pertama, buka menu Settings atau Pengaturan pada hp Xiaomi anda.

- Kemudian scroll ke bawah dan ketuk opsi System App.

- Setelah itu pilih Kontak.

- Lalu kik opsi Import/Export dan pilih kontak yang akan dipindahkan. Untuk bisa memindahkan kontak ke kartu SIM anda pilih Ekspor ke kontak SIM. Jika anda menggunakan dua SIM sekaligus, pilihlah kartu yang akan anda jadikan penyimpanan kontak. 

- Kemudian setelah kontak telah dipilih, klik tanda centang di bagian pojok kanan atas.

- Tunggu beberapa saat sampai proses memindahkan kontak ke kartu SIM hp Xiaomi sudah selesai dilakukan. 

- Selesai.


Cara Menyimpan Kontak ke Kartu SIM HP Xiaomi 

Selain dapat memindahkan kontak, cara menyimpan kontak yang anda miliki ke kartu SIM di hp Xiaomi juga bisa anda lakukan dengan mudah. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai berikut: 

- Masukkan nomor hp yang ingin anda simpan. 

- Masukkan nama kontak yang anda inginkan. 

- Kemudian simpan kontak tersebut seperti biasa. Secara otomatis, sistem pada ponsel Xiaomi ini akan menyimpan kontak yang baru disimpan kedalam memori hp Xiaomi. 

- Untuk memindahkan penyimpanan ke kartu SIM, anda bisa membuka menu kontak pada ponsel 

- Klik ikon titik tiga di bagian pojok kanan atas. 

- Lalu pilih opsi Impor/Ekspor kontak. 

- Lalu pilih Ekspor ke Kartu SIM.

- Selanjutnya pilih kontak yang ingin disimpan ke kartu SIM di hp Xiaomi. 

- Kik tanda centang di pojok kanan atas tunggu beberapa saat sampai proses selesai dilakukan. 


Penutup

Itulah tadi beberapa cara memindahkan kontak ke kartu SIM Hp Xiaomi yang dapat dilakukan dengan mudah dan pastinya berhasil . Setiap langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas, sudah detail dan jelas sesuai dengan tampilan hp Xiaomi. Dengan adanya informasi seputar panduan memindahkan kontak ke kartu SIM Hp Xiaomi diatas yang diharapkan membantu anda. 

Posting Komentar untuk "3+ Cara Memindahkan Kontak ke Kartu SIM HP Xiaomi 100% Sukses"