Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Recovery Mode HP Android Tidak Ada Perintah 100% Berhasil

Dfixed.com - 3 Cara Mengatasi Recovery Mode HP Android Tidak Ada Perintah 100% Berhasil. Menu recovery mode ini mempunyai fungsi untuk mereset data ponsel Android. Akan tetapi, apa jadinya ketika ingin masuk ke recovery mode justru menampilkan pesan tidak ada perintah sama sekali. 

3-cara-mengatasi-recovery-mode-hp-android-tidak-ada-perintah-100-berhasil

Untuk pesan kesalahan no command ini juga akan menimbulkan logo Android sedang tertidur. Di dalam kondisi seperti itu, Anda juga tidak perlu merasa panik atau bingung karena masih bisa dilakukan perbaikan. 

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara mengatasi recovery mode HP Android tidak ada perintah dengan mudah dijamin berhasil. Sedangkan untuk Anda yang ingin tahu mengenai 3 cara tersebut bisa simak lebih lengkapnya dibawah ini. 


Cara Mengatasi Recovery Mode HP Android Tidak Ada Perintah 

Perangkat Android yang mengalami eror, biasanya tidak ada perintah sama sekali di saat memasuki mode recovery. Akan tetapi, ada 3 cara mengatasi recovery mode HP Android tidak ada perintah yang bisa Anda gunakan, yaitu : 

- Lepas kartu sim di Smartphone yang Anda gunakan. 

- Masuk ke dalam menu “recovery mode”. 

- Tekan secara bersamaan tombol power + volume atas sampai dengan beberapa detik. Setelah itu, akan muncul mode recoverynya. Ketika tidak, Anda bisa menggunakan cara lain. 

- Tekan secara bersamaan tombol power + volume bawah sampai dengan muncul recovery mode. 

- Tekan secara bersamaan tombol power + volume atas + tombol home dan tahan sampai dengan beberapa saat. 


Tidak hanya itu saja, untuk Anda juga bisa melakukan perbaikan dengan menggunakan terminal emulator. Sebagai berikut beberapa langkah dari cara mengatasi recovery mode HP Android tidak ada perintah kedua : 

- Pertama, Anda bisa langsung saja menyalakan perangkat Android yang sedang digunakan. 

- Setelah itu, membuka Google Play Store dan mencari aplikasi Terminal Emulator

- Ketika sudah selesai download, Anda bisa tunggu beberapa saat sampai dengan proses install sudah selesai. 

- Apabila sudah di install, maka bisa langsung membuka aplikasinya dan mengetikkan “reboot recovery”. 

- Tunggu sampai dengan masuk ke dalam mode recovery secara otomatis. 


Masih ada juga aplikasi lain yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalah satu ini, yaitu menggunakan Quick Reboot. Beberapa langkah yang harus Anda lakukan untuk cara mengatasi recovery mode HP Android tidak ada perintah kali ini adalah : 

- Pertama, Anda bisa langsung saja download dan install aplikasi Quick Reboot di Google Play Store

- Setelah terpasang, Anda membuka aplikasi tersebut. 

- Masuk ke dalam menu “reboot recovery” yang ada di halaman tersebut. 

- Tunggu sampai dengan beberapa saat atau sampai dengan HP masuk ke dalam mode recovery

- Selesai. 


Untuk recovery mode HP yang tidak muncul perintah ini bisa disebabkan karena beberapa hal. Sedangkan penyebab yang sering sekali terjadi adalah recovery mode bermasalah dan Android kehilangan fitur recovery. 

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk masalah recovery mode yang tidak muncul perintah ini membuat bingung para pengguna smartphone Android. Bahkan, ada beberapa orang yang mengambil langkah untuk melakukan perbaikan di tempat perbaikan HP terdekat. 

Daripada harus mengeluarkan biaya untuk melakukan perbaikan recovery mode HP yang tidak muncul perintah, maka bisa pilih saja salah satu cara diatas. Untuk ketiga cara mengatasi recovery mode HP Android tidak ada perintah ini bisa benar-benar bisa menyelesaikan masalah dengan cepat. 


Penutup

Demikianlah tadi sedikit penjelasan lengkap dan jelas mengenai beberapa cara mengatasi recovery mode HP Android tidak ada perintah terbukti berhasil. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang mempunyai masalah dengan recovery mode HP yang tidak memunculkan perintah. Selamat mencoba dan semoga berhasil yaa.


Posting Komentar untuk "3 Cara Mengatasi Recovery Mode HP Android Tidak Ada Perintah 100% Berhasil"