Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Share Lokasi Lewat WA Tanpa Waktu 100% Berhasil

Dfixed.com - 3+ Cara Share Lokasi Lewat WA Tanpa Waktu 100% Berhasil. Cara share lokasi lewat WA kini bisa dilakukan secara mudah dan cepat oleh para penggunanya. Bahkan, untuk saat ini Anda bisa memberikan waktu kepada sesama pengguna secara real time. Perkembangan WA setiap hari semakin canggih. Banyak sekali macam-macam fitur terbaru yang dikeluarkan oleh WA dengan tujuan mempermudah para penggunanya.

3-cara-share-lokasi-lewat-wa-tanpa-waktu-100-berhasil

Salah satu fitur yang banyak digunakan oleh para pengguna WA adalah shareloc. Di dalam fitur tersebut juga terbagi menjadi 2 jenis, yaitu dibatasi waktu dan tidak. Manfaat dari adanya fitur lokasi ini adalah bisa membantu pengguna yang ingin berkunjung dan mengirimkan sesuatu ke tempat tujuan. 


Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara share lokasi lewat WA tanpa waktu dengan mudah dijamin ampuh. Untuk Anda yang ingin tahu mengenai cara tersebut bisa langsung saja simak lebih lengkapnya dibawah ini. 


Cara Share Lokasi Lewat WA Tanpa Waktu Dengan Mudah

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk fitur share loc ini banyak dimanfaatkan oleh para penggunanya. Beberapa langkah atau cara share lokasi lewat WA tanpa waktu yang bisa Anda lakukan adalah : 

- Membuka aplikasi WA terlebih dahulu di HP yang Anda gunakan. Setelah itu, Anda bisa masuk ke dalam salah satu chat dan memilih ikon penjepit kertas yang berada di bagian bawah pojok kanan. Pilih menu "location" atau "lokasi". 

- Anda bisa langsung melihat peta yang menunjukkan dimana lokasi sedang berada. Sekiranya sudah sesuai, Anda bisa langsung memilih kolom "send" atau "kirim". 

- Selesai dan pengguna WA bisa langsung melihat lokasi yang sudah Anda kirim tanpa batasan waktu tersebut. 


Tidak hanya sekedar bisa melihat lokasi yang sudah Anda kirimkan saja. Akan tetapi, bagi pengguna yang ingin mengirimkan lokasi secara real time juga bisa dilakukan. Sebagai berikut cara share lokasi lewat WA tanpa waktu kedua yang bisa Anda lakukan : 

- Membuka aplikasi WA yang sudah terpasang di perangkat HP tersebut. Masuk ke dalam salah satu chating WA dan pilih ikon "penjepit kertas" yang berada di bagian bawah pojok kanan. 

- Pilih "live location" dan kirimkan ke simbol bertuliskan "kirim". 

- Selesai dan pengguna WA yang Anda kirimkan live location ini bisa melihat pergerakan sudah dilakukan dimana saja. 


Pada cara yang kedua ini bisa diberhentikan oleh pihak pengirim, ketika dirasa sudah cukup. Masih ada 1 cara share lokasi lewat WA tanpa waktu menggunakan Google Maps yang bisa Anda lakukan, yaitu: 

- Membuka aplikasi Google Maps di perangkat HP yang sudah Anda gunakan terlebih dahulu. 

- Pilih ikok "hamburger" dan "location sharing"

- Tambahkan salah satu akun yang ingin Anda ajak untuk bergabung. 

- Pilih menu "until you turn off". 

- Selesai dan pengguna WA bisa mendapatkan share lokasi. 

Pilih saja salah satu cara share lokasi lewat WA tanpa waktu yang menurut Anda paling mudah dilakukan atau sesuai dengan kebutuhan. Satu hal yang harus diperhatikan adalah masalah jaringan internet di saat melakukan share lokasi kepada sesama pengguna WA. 

Jangan sampai internet di HP yang Anda gunakan tidak stabil, karena bisa membuat lokasi tidak akurat. Maka dari itu, untuk Anda yang ingin mengirimkan lokasi kepada sesama pengguna bisa memastikan titik tersebut sudah sesuai. 


Penutup

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai cara share lokasi lewat WA tanpa waktu terbukti berhasil. Besar harapan dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu Anda yang ingin melakukan share lokasi WA kepada sesama penggunanya. 

Posting Komentar untuk "3+ Cara Share Lokasi Lewat WA Tanpa Waktu 100% Berhasil"