Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3+ Cara Menutup Ventilasi Kamar Ber AC Agar Tetap Dingin

Dfixed.com - 3+ Cara Menutup Ventilasi Kamar Ber AC Agar Tetap Dingin. Alat elektronik AC merupakan salah satu perabotan rumah tangga yang biasanya diletakan di dalam kamar. Kendati demikian sering kali terjadi angin yang keluar di dalam AC tidak terasa dingin karena keluar melalui ventilasi kamar. 

3-cara-menutup-ventilasi-kamar-ber-ac-agar-tetap-dingin

Jika Anda mengalami hal tersebut, maka perlu mengetahui bagaimana cara menutup ventilasi kamar ber AC dengan mudah dijamin dingin dan sejuk. Dengan demikian, angin yang keluar dari AC bisa lebih maksimal terasa dingin. Kendati demikian, harap Anda pastikan jika ventilasi kamar ber AC tidak tertutup sempurna. 


Silahkan berikan sedikit lubang untuk membuang udara yang tidak sehat atau karbondioksida dari dalam kamar. Sebab jika ventilasi kamar AC tertutup sempurna banyak sekali bahaya yang mengintai. Salah satunya yaitu Anda bisa keracunan angin AC karena udaranya tidak melalui sirkulasi yang baik dan benar.


Cara Menutup Ventilasi Kamar Ber AC Dengan Mudah Dan Cepat

Sebagai informasi, ada beberapa cara menutup ventilasi kamar ber AC yang mudah, benar, dan bisa Anda terapkan secara langsung. Dengan cara-cara tersebut, maka AC di dalam kamar Anda bisa mengeluarkan udara dingin semaksimal mungkin. Cara di bawah ini juga memungkinkan lubang tetap ada untuk mengeluarkan udara yang tidak sehat. Untuk informasi cara menutup ventilasi di kamar ber AC bisa Anda simak langsung berikut ini:

1. Menggunakan Penutup Ventilasi

Untuk cara menutup ventilasi kamar ber AC yang pertama bisa Anda terapkan langsung adalah menggunakan penutup ventilasi. Adapun penutup ventilasi tersebut bisa Anda beli di toko online ataupun toko offline tepatnya di toko yang menjual perabotan rumah tangga. 


Penutup ventilasi tersebut berbentuk seperti ventilasi dengan lubang yang lebih rapat namun tidak menutup sempurna. Dengan begitu, sirkulasi udara tetap lancar dan terjaga. Cara menutup ventilasi di kamar ber AC dengan penutup ventilasi tersebut antara lain:

- Pertama-tama Anda bisa membeli penutup ventilasi untuk kamar dengan ukuran yang menyesuaikan ventilasi tersebut.

- Kemudian lubangi dinding ventilasi kamar menggunakan bor atau obeng.

- Setelah itu, pasang penutup ventilasi dengan cara mengencangkannya menggunakan obeng.

- Kini, udara yang keluar dari AC akan keluar sekecil mungkin dan membuat kamar terasa dingin.


2. Menghalangi Ventilasi dengan Perabot

Jika Anda malas atau tidak sempat membeli penutup ventilasi, maka ada alternatif lain dalam cara menutup ventilasi kamar ber AC. Cara termudah yaitu memanfaatkan perabotan rumah yang ada. Di rumah tepatnya di dalam kamar pasti ada lemari tinggi yang tingginya mencapai ventilasi kamar. Anda bisa memanfaatkan lemari tersebut untuk menutup sedikit ventilasi kamar ber AC. Untuk cara menerapkannya antara lain:

- Pertama, silahkan Anda cari benda berukuran tinggi yang mencapai ventilasi

- Setelah itu, letakkan tepat di depan ventilasi.

- Sisakan sedikit jarak agar masih ada sisa untuk sirkulasi udara.


3. Menutup dengan Bingkai

Alternatif cara menutup ventilasi kamar ber AC terakhir yang bisa Anda terapkan adalah menggunakan bingkai. Di rumah biasanya banyak bingkai yang ukurannya hampir setara dengan ventilasi. Anda bisa memanfaatkannya untuk menutup ventilasi kamar ber AC. Cara menggunakannya yaitu:

- Cari bingkai yang berukuran sama atau mendekati ventilasi.

- Pasang paku tepat di atas ventilasi untuk menggantung bingkai.

- Pasang bingkai dan jangan lupa sisakan sedikit ruang untuk sirkulasi udara.


Penutup

Itulah sedikit penjelasan mengenai beberapa cara menutup ventilasi kamar ber AC yang sangat mudah agar suhu ruangan tetap dingin yang bisa Anda terapkan sekarang juga. Dengan mengetahui informasi tersebut, kini Anda bisa lebih mudah menutup ventilasi kamar dan merasakan udara AC yang sangat dingin.

Posting Komentar untuk "3+ Cara Menutup Ventilasi Kamar Ber AC Agar Tetap Dingin"