Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2+ Cara Membuka Blender Bumbu yang Susah Dibuka Dijamin Berhasil

Dfixed.com - 2+ Cara Membuka Blender Bumbu yang Susah Dibuka Dijamin Berhasil. Blender bumbu merupakan sebuah inovasi yang akan memudahkan pekerjaan ibu rumah tangga ketika memasak. Sebab dengan alat tersebut, maka ibu rumah tangga sudah tak perlu lagi menggunakan cobek yang melelahkan untuk menghaluskan bumbu. Namun blender bumbu tak jarang mengalami masalah seperti susah dibuka. 

2-cara-membuka-blender-bumbu-yang-susah-dibuka-dijamin-berhasil

Saat ini banyak sekali brand blender bumbu yang menawarkan kelebihan dan keunggulannya masing-masing. Tak heran jika para ibu rumah tangga memburu produk tersebut untuk digunakan setiap hari. Dengan blender bumbu, maka proses menghaluskan bumbu menjadi lebih cepat dan mudah. Walaupun begitu, rasa bumbu yang dihaluskan dengan blender bumbu tersebut tetap lezat dan mempunyai cita rasa khas. Jika Anda tengah mengalami masalah tersebut, maka perlu tahu cara membuka blender bumbu yang susah dibuka dengan mudah dijamin ampuh.


Cara Membuka Blender Bumbu yang Susah Dibuka Dengan Mudah

Para ibu rumah tangga pastinya kerap kali mencari tahu bagaimana cara membuka blender bumbu yang susah dibuka dengan mudah terbukti ampuh. Sebagai informasi, blender berguna untuk melumatkan ataupun menghaluskan bahan makanan termasuk bumbu dapur sekalipun. Alat tersebut mempunyai pisau yang berbentuk baling-baling dan berguna untuk mencampur, mengaduk, dan melunakkan bumbu atau makanan lain yang berada di dalam gelasnya.

Biasanya, untuk blender bumbu mempunyai perbedaan mencolok dengan blender pada umumnya. Perbedaan tersebut terletak pada ukurannya yang relatif kecil. Sebab bumbu mempunyai bau yang menyengat dan tajam. Jika blender bumbu berukuran besar, maka akan sulit untuk membersihkannya. Walaupun begitu, tetap saja blender bumbu sering mengalami kendala seperti susah dibuka.

Biasanya masalah tersebut terjadi karena penggunanya terlalu banyak memasukkan bumbu di dalam blender bumbunya. Dengan begitu, tutup gelas blender menjadi macet dan tak mudah atau sulit untuk dibuka. Bagi Anda pengguna blender bumbu yang tengah mengalami masalah tersebut maka tak perlu khawatir. Sebab sudah ada cara membuka blender bumbu yang susah dibuka paling efektif dan dapat dilakukan sekarang juga.


Cara Membuka Blender Bumbu yang Macet Dengan Mudah

Adapun cara membuka blender bumbu yang susah dibuka sebenarnya mudah saja. Bagi Anda yang merupakan pengguna blender bumbu baru sekalipun tak akan merasa kesulitan. Berikut ini ada cara untuk membuka blender bumbu yang susah dibuka dan bisa Anda praktekkan sekarang juga:

- Pertama-tama Anda perlu mempersiapkan peralatan dan bahan yang sederhana yaitu kanebo dan air panas. Harap pastikan air tersebut dalam kondisi panas, sebaiknya Anda memasak air langsung

- Sesudah alat dan bahan untuk membuka blender bumbu yang susah dibuka sudah lengkap, Anda bisa langsung mencoba melepaskan gelas blender tersebut.

- Sebagai langkah awal, taruh kanebo ataupun lap tepat di bawah blender. Kanebo atau lap itu berfungsi untuk menampung cairan maupun air yang bisa saja merembes ketika proses membuka blender bumbu berlangsung

- Setelah itu, masukkan blender bumbu ke dalam tampungan air panas yang telah direbus tadi. Tunggu serta diamkan selama beberapa saat.

- Pemberian air panas tersebut berguna agar melunakkan karet di bagian dasar gelas blender bumbu

- Jika air dalam tampungan sudah cukup dingin, taruh kembali blender bumbu di bawah kanebo dan posisikan secara telungkup

- Kemudian putar bagian bawah blender secara perlahan. Dengan demikian, gelas blender langsung terbuka ataupun terlepas dari bagian penutup bawahnya.


Akhir Kata

Itulah cara membuka blender bumbu yang susah dibuka terlengkap dengan mudah dan cepat yang dapat Anda terapkan sekarang juga. Dengan cara yang telah dijelaskan di atas, Anda bisa membuka blender bumbu yang macet tanpa merasa kesulitan.

Posting Komentar untuk "2+ Cara Membuka Blender Bumbu yang Susah Dibuka Dijamin Berhasil"