Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Memperbaiki Kipas Angin Miyako Tidak Berputar 100% Ampuh

Dfixed.ocm - 3 Cara Memperbaiki Kipas Angin Miyako Tidak Berputar 100% Ampuh. Kipas angin Miyako adalah salah satu di antara banyaknya barang elektronik yang dimiliki orang-orang. Namun sama seperti kipas angin lainnya, kipas angin Miyako juga kerap kali mengalami masalah yaitu tidak berputar. Bagi Anda yang tengah mengalaminya maka tak perlu khawatir. Sebab sebagai pengguna, Anda hanya perlu mencari tahu bagaimana cara memperbaiki kipas angin Miyako tidak berputar dengan mudah terbukti berhasil.

3-cara-memperbaiki-kipas-angin-miyako-tidak-berputar-100-ampuh

Kipas angin merupakan benda elektronik yang umum dimiliki di setiap rumah. Sebab dengan kipas angin, udara yang awalnya panas bisa menjadi terasa sejuk. Oleh sebab itu, jika kipas angin mengalami masalah yakni tidak berputar maka termasuk hal yang gawat. Pasalnya, para penghuni rumah terancam merasa panas dan tidak bisa menggunakan kipas angin. Untuk informasi cara memperbaiki kipas angin Miyako tidak berputar dijamin berhasil selengkapnya silahkan Anda simak berikut ini.


Cara Memperbaiki Kipas Angin Miyako Tidak Berputar Dengan Benar

Sebagai informasi, salah satu cara memperbaiki kipas angin Miyako tidak berputar yang sering orang lakukan adalah melakukan perbaikan pada bagian dinamonya. Jika bagian dinamo sudah benar dan berfungsi sebagaimana mestinya, maka kipas angin tersebut sudah bisa dipakai kembali. Untuk cara selengkapnya, Anda bisa simak tutorial memperbaiki kipas angin Miyako yang tak berputar di bawah ini:

1. Memeriksa Kabel

Pertama dalam cara memperbaiki kipas angin Miyako tidak berputar yaitu melakukan pemeriksaan pada bagian kabelnya. Harap pastikan kabel kipas angin terpasang dengan benar dan tak ada sobekan ataupun konslet. Pasalnya seiring bertambahnya usia kipas, getaran dari kipas angin bisa melonggarkan steker dari bagian stop kontak.

Kalau stop kontak terlepas, maka Anda perlu menggantinya supaya kondisi kipas angin pas dan menjadi kencang kembali. Apabila justru terdengar suara berdengung, maka itu menandakan kipas terkena aliran listrik. Harap berhati-hati saat mengganti kabel supaya tidak menimbulkan masalah besar nantinya.


2. Memeriksa Pemutus Sirkuit

Berikutnya dalam cara memperbaiki kipas angin Miyako tidak berputar yaitu dengan memeriksa bagian pemutus sirkuit. Harap periksa apakah terdapat aliran listrik ke stop kontak atau tidak. Pemilik kipas angin bisa membuka panel pemutus dan lihat dengan seksama apakah pemutus sirkuitnya sudah tersambung atau justru belum.

Jika kipas angin Miyako tersebut mengalami kerusakan dan membuatnya tak bisa berputar, maka Anda dapat menarik listrik berlebih sehingga menyebabkan pemutusan pada sirkuit. Tetapi, kalau masih belum berfungsi walaupun telah diperbaiki, ada baiknya Anda mengganti kipas angin Miyako dengan kipas yang baru.


3. Memeriksa Sekring Kipas Angin

Selanjutnya dalam cara memperbaiki kipas angin Miyako tidak berputar yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa sekring kipas angin. Sebagai informasi, sekring dirancang agar dapat memutuskan sambungan listrik ketika listrik terlalu banyak sehingga menyebabkan kipas begitu panas dan tidak berputar.

Ketika sekring meleleh, maka sambungan listrik otomatis terputus dan aliran listrik yang menuju ke kipas pun juga terhenti. Harap periksa kabel dan bagian dalam kipas agar mengetahui sekring kipas angin tersebut. Kalau ternyata sekring kipas terputus, maka Anda perlu membeli sekring baru lalu menggantinya supaya kipas angin tersebut bisa berfungsi sebagaimana mestinya.


Akhir Kata

Itulah beberapa cara memperbaiki kipas angin Miyako tidak berputar yang dapat Anda lakukan sekarang juga. Jika Anda tidak mengerti dengan semua hal itu, harap bawa kipas anginnya ke tempat service terpercaya agar kipas angin tidak menimbulkan masalah besar lainnya.

Posting Komentar untuk "3 Cara Memperbaiki Kipas Angin Miyako Tidak Berputar 100% Ampuh"