Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Baterai Blender Portable Penuh Dengan Cepat

Dfixed.com - Cara Mengetahui Baterai Blender Portable Penuh Dengan Cepat. Blender portable adalah salah satu alat elektronik yang kini banyak digunakan oleh ibu rumah tangga ataupun anak kost di Indonesia. Bukan tanpa sebab, blender portable merupakan alat yang praktis untuk digunakan dimana saja. Pasalnya blender portable adalah alat yang dapat digunakan selama baterainya penuh dan tidak harus selalu terhubung dengan listrik. 

cara-mengetahui-baterai-blender-portable-penuh-dengan-cepat

Masalah tersebut membuat pengguna blender portable menjadi rancu ketika menggunakan alat elektroniknya. Bagaimana tidak, sering kali pengguna blender portable merasa ragu apakah blendernya sudah dapat dibawa kemana saja atau belum. Jika Anda merupakan salah satu pengguna blender portable dan belum tahu cara mengetahui baterainya penuh tak perlu khawatir. Berikut ada informasi selengkapnya yang bisa dipahami. Namun masih banyak orang yang belum  tahu cara mengetahui baterai blender portable penuh dengan mudah dan benar, silahkan simak selengkapnya di bawah ini.


Sebelum memahami bagaimana cara mengetahui baterai blender portable penuh dengan mudah, tak ada salahnya Anda mengetahui brand blender portable populer. Adapun GM Bear merupakan salah satu merk blender portable yang tergolong populer. Blender tersebut mempunyai spesifikasi berupa food grade PP 4 yang dilengkapi dengan wadah dari kaca borosilikat. Blender portable GM Bear mampu menampung kapasitas minuman sampai 360 ml di dalamnya.


Sementara itu, untuk sumber dayanya menggunakan USB DC 3.7 C. Adapun kapasitas baterainya cukup besar yakni 2000 mAH yang berjenis baterai lithium. Blender portable tersebut mempunyai dua lapisan penutup. Penutup tersebut berbentuk mirip seperti penyaring. Tak hanya GM Bear, banyak sekali blender portable yang cukup populer di Indonesia seperti Ecentio, Shake n Take, BPA Free, Vitamer, dan masih banyak lagi.


Cara Melakukan Pengecasan Baterai Blender Portable

Selain spesifikasi dan cara mengetahui baterai blender portable penuh, Anda juga perlu mengetahui langkah pengecasan baterai blender portable terlebih dahulu. Sebab, indikator baterai blender portable tak akan diketahui sudah penuh atau belum jika tidak dilakukan  pengecasan. Pasalnya pengguna perlu memperhatikan dan memastikan baterai blender portablenya sudah terisi penuh sebelum menggunakannya dimana saja.

Perlu diketahui, setiap pembelian blender portable, pengguna akan mendapat sebuah kabel data USB yang berguna sebagai charger. Anda hanya perlu memasang adaptor atau kepala charger lalu colokkan ke aliran listrik. Langkahnya hampir sama seperti mengecas HP. Untuk lama pengisiannya bervariasi mulai dari 2 hingga 3 jam. Perlu diingat bahwa selama mengecas, jangan satu kali pun Anda menggunakan blender portable tersebut.


Cara Mengetahui Baterai Blender Portable Sudah Penuh Dengan Benar

Berikut ini ada cara mengetahui baterai blender portable penuh dengan mudah dan cepat yang dapat Anda lakukan sekarang juga:

- Pertama-tama silahkan Anda cas blender portable yang sudah tak berputar karena kehabisan daya baterai.

- Harap isi blender portable tersebut dari daya baterai nol hingga terisi penuh.

- Cas selama 2 sampai 3 jam hingga daya baterai portable terisi full.

- Untuk mengetahui baterai blender portable itu sudah penuh atau belum, Anda hanya perlu melihat warna lampu indikator LED yang biasanya berada di badan blender portable.

- Biasanya saat pengecasan berlangsung, indikator lampu LED di blender portable berwarna merah.

- Jika baterai blender portable tersebut terisi penuh, warna lampu indikator LED berubah menjadi biru.


Penutup

Itulah informasi tentang cara mengetahui baterai blender portable penuh dengan cepat dan sangatlah mudah yang dapat Anda terapkan sekarang juga. Dengan cara tersebut, kini Anda sudah tak perlu khawatir lagi apakah baterai blender portable yang diisi sudah penuh atau justru belum. Semoga bermanfaat yaa.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Baterai Blender Portable Penuh Dengan Cepat"